Tips Memilih Koper Untuk Umroh

By | February 4, 2016

Disaat merencanakan untuk umroh, tentu salah satu yang membuat bibgung adalah memilih koper sebagai alat bantu membawa barang bawaan. Hal ini tentu sebagai alasan dalam kepraktisan, orang menggunakan koper dalam pergi umroh. Memutuskan untuk membawa sebuah koper karena selain aman juga praktis dalam menata barang bawaan kita. Apabila anda ingin menggunakan koper umroh ini, alangkah baiknya anda memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Sesuaikan terlebih dahulu ukuran serta kapasitas barang yang akan kita bawa untuk umroh. Sesuaikanlah sesuai dengan kebutuhan seperlunya saja, sehingga anda bisa menentukan besar atau kecilnya koper yang akan dibawa umroh.

2. Untuk pergi umroh, tentu anda harus menggunakan koper yang awet dan tidak mudah untuk rusak. Untuk jenis koper ini, ada 2 pilihan, yaitu koper umroh dengan bahan softcase dan bahan hardcase. Kelebihan dari koper yang terbuat dari bahan yang kaku adalah bisa memberikan sebuah perlindungan yang optimal untuk barang bawaan anda, namun beberapa dari koper berbahan hardcase ini, rentan sekali terjadi retak pada saat proses pengangkutan di bandara/pesawat. Selain itu, anda juga bisa memilih koper perbahan polycarbonate yang sangat ringan dan tidak mudah untuk retak. Kemudian untuk jenis koper softcase, sebaiknya koper ini berbahan ballistic nylon yang terkenal cukup awet dan tidak mudah sobek.

3. Sesuaikan juga dengan posisi dalam perjalanan umroh, terutama pada bagian gagang (handle), resleting, dan roda koper. Untuk bagian gagang koper, anda bisa memilih yang terdiri dari dua bar, dari pada satu bar. Perhatikan pula keberadaan dari gagang, apakah mempengaruhi akan kapasitas penyimpanan pada koper atau tidak. Kemudian untuk resleting, pilihlah yang berbahan logam supaya tidak mudah rusak, kemudian untuk roda, anda bisa menggunakan koper dua roda (upright) dan empat roda (spinner).

4. Faktor keamanan dari koper juga perlu anda perhatikan. Pemilihan dari reslating yang tidak mudah untuk dirusak atau disobek merupakan sebuah faktor yang paling utama. Sebisa mungkin terdapat kunci pengaman pada koper umroh ini, supaya bisa terhindar dari para tangan-tangan jahil

5. Kenalilah dengan baik warna dan bentuk koper anda, banyak sekali produk koper umroh yang memiliki bentuk dan warna koper yang sama, tentunya hal ini memperbesar potensi terjadi tertukar dengan milik orang lain. Maka dengan demikian, untuk mengatasi masalah ini kedepannya saat umroh, pilihlah koper yang warnanya tidak pasaran

Itu tadi beberapa tips untuk anda apabila masih bingung menentukan koper persiapan umroh anda. semoga saja tulisan ini bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *