Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membuat Pakaian Seragam Kerja

By | January 21, 2016

Membuat sebuah pilihan membuat pakaian seragam kerja untuk semua karyawan dalam sebuah perusahaan yang bagus tentu bisa efektif sekaligus sebagai promosi usaha bisnis usaha di perusahaan tersebut. dalam segi penampilan dari desain, model serta warna pada sebuah seragam yang sesuai dan tepat merupakan sebuah kunci untuk bisa memproyeksikan nilai citra yang positif dalam perusahaan. Akan tetapi, bisa saja membuat anda merasa bingung dalam hal pemilihan akan desain, model serta warna yang sekaligus bisa mewakili sebagai sarana promosi bisnis anda.

Hingga saat ini, sudah bannyak perusahaan yang memberikan penawaran sebuah konveksi jasa desain pembuatan dan penjualan seragam kerja yang berlokasikan di bandung dengan harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Berikut dalam artikel ini saya akan mencoba mengulas tentang hal apa sajakan yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum membuat keputusan dalam membeli ataupun membuat pesanan pakaian seragam kerja untuk karyawan perusahaan anda.

1. Dari segi penampilan serta kenyamanan

Penampilan ini merupakan sebuah kunci dalam memproyeksikan sebuah citra yang positif di sebuah perusahaan, kemudian dari segi kenyamanan juga perlu untuk diperhatikan. Pastikan juga desain pakaian seragam kerja sesuai dengan jenis atau pekerjaan dari karyawan tersebut. Untuk seorang karyawan wanita di sebuah pabrik mungkin bisa terlihat lebih menarik dengan memakai seragam setelan rok ketat pendek diatas lutut, akan tetapi model seperti ini kuranglah nyaman apabila dikenakan karyawan yang bekerja sebagai operator mesin jahit. Sangat berbeda dengan karyawan sekertaris dan staff pada sebuah kantor atau karyawan yang bekerja di mall. Desain seragam yang baik serta nyaman dipakai tentu akan membuat karyawan anda lebih bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya yang nantinya akan berimbas baik dengan produktifitas akan kerja.

2. Pemilihan bahan yang berkualitas

Untuk pemilihan bahan kain yang tepat, tentu perlu adanya pertimbangan akan seberapa banyak aktifitas kerja karyawan, suhu dalam ruangan, jenis pekerjaan yang ringan atau berat, kemudian jenis pekerjaan indoor ataupun outdoor. Tentu hal ini sangat erat kaitanya dengan segi kenyamanan dalam bekerja, apakah harus menggunakan jenis kain katun, polyester atau nilon.

3. Pemilihan warna yang sesuai

Pada waktu yang dulu, pada umumnya seragam kerja berwarna biru atau yang biasa dengan sebutan “kerah biru”. namun saat ini warna seragam pakaian kerja sudah sangat bervariasi. Anda bisa menggunakan atau menentukan sebuah pakaian seragam kerja dengan warna-warni atau bisa juga menggunakan warna netral seperti warna hitam ataupun putih. Namun, alangkah lebih baik warna dari pakaian seragam kerja sesuai dan sama dengan branding atau logo perusahaan. Kemudian bisa juga anda menggunakan warna yang gelap untuk bisa menyamarkan noda, seperti halnya warna hitam, biru tua atau coklat untuk seorang karyawan pekerja pabrik ataupun seorang mekanik.

4. Bordir atau Sablon Logo Perusahaan

Dalam mencantumkan logo perusahaan pada pakaian seragam kerja tentu harus diperhatikan, terutama pada warna dasar dari logo harus kontras dengan warna seragam, pastikan juga logo akan perusahaan mudah sekali untuk dibaca walau dari kejauhan. Model tipe bordir mungkin bisa saja menjadi yang terbaik untuk logo perusahaan yang berukuran kecil di depan atau dibelakang kemeja pakaian kerja. namun apabila menginginkan sebuah desai gambar/logo yang ukuranya cukup besar, tentu sablonlah menjadi sebuah pilihan yang terbaik.

5. Ukuran dari pakaian seragam

Dari setiap orang karyawan tentunya memiliki ukuran atau postur tubuh yang berbeda-beda. Anda harus membuat ukuran dari berapa banyak karyawan yang memiliki ukuran S,M,L atau XL. Untuk ukuran dari pakaian seragam kerja ini juga sangat berpengaruh dalam segi kenyamanan karyawan saat bekerja.

6. Visualisasikan seragam Anda

Setelah desain sudah didapat, model dan warna juga sudah sesuai, langkah berikutnya cobalah untuk memvisualisasikanatau menggambar sketsa dari model sebelum memutuskan untuk membuatnya. Anda bisa juga bebagi misai atau gagasan mengenai desain seragam, tentu hal ini bisa mempermudah akan proses dalam percetakan dan proses pembuatan pakaian seragam kerja bisa berjalan dengan lancar.

7. Penentuan akan perusahaan konveksi seragam

Pada saat ini, tentu mencari sebuah konveksi pakaian seragam kerja memang gampang-gampang sudah. Sudah banyak informasinya di berbagai media akan layanan jasa pembuatan pakaian seragam kerja yang dekat dengan lokasi anda.

8. Perhatikanlah waktu dan biaya pembuatan seragam

Pada perusahaan konveksi pakaian seragam kerja yang profesional biasanya mereka mengutamakan akan kualitas dari produk seragam, harga, waktu proses pembuatan, serta pelayanan. Carilah jasa konveksi pakaian kerja bandung, dan apabila anda diluar bandung, bisa mencari konveksi ini yang terdekat dengan kota tempat anda tinggal, supaya bisa lebih efisien dalam segi waktu serta besarnya biaya. Semakin banyak jumlah pakaian seragam kerja yang dipesan, tentu harga per seragamnya akan menjadi lebih murah.

Incoming search terms:

  • hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan baju
  • pakaian yang perlu dipertimbangkan
  • sebutjan hal yang harus dipertimbangkan dalam suatu desain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *